Tuesday, November 22, 2011

TRANSFORMERS 3

Film garapan sutradara Michael Bay ini boleh dibilang telat, karena di negara Asia lainnya film ini sudah diputar sejak sebulan lalu. Meski begitu, film yang dibintangi Sea Lebouf dan Rosie Huntington-Whiteley patut ditunggu lantaran menghadirkan aksi yang maha dahsyat.

Awal cerita Transformer edisi ketiga ini tentang tanda-tanda munculnya mahluk asing berupa robot yang membahayakan. Meski pemerintah Amerika Serikat mengetahui tanda-tanda ini, bukan bertindak, mereka malah berusaha menutupi tanda-tanda tersebut.

Saat Pesawat Apolo 11 mendarat di bulan, para astronot menemukan sejumlah bukti-bukti keberadaan makhluk lain. Para astronot menemukan bangkai kapal yang diselediki adalah kapal muatan yang konon dapat mengakhiri perang besar antara Autobots dan Decepticons.

Awalnya tak ada yang mengetahui keberadaan kapal ini sampai Autobots yang menemukan bukti-bukti tersebut. Optimus Prime (Peter Cullen) dan kawan-kawan pun berangkat ke bulan untuk mencari tahu kabar kebenaran tersebut. Akhirnya mereka menemukan mantan pemimpin Autobots, Sentinel Prime (Leonard Nimoy) yang dalam keadaan sekarat.

Mereka pun membawanya ke bumi untung memulihkan kondisinya. Namun sayang, dalam waktu bersamaan tanpa sepengetahuan Autobots, ada rencana jahat untuk mengambil alih Galaksi Bima Sakti untuk kepentingan Cybertron.

Dengan menghimpul segala kekuatan dan bersekutu dengan banyak robot, Autobots akhirnya melancarkan aksinya menghancurkan bumi dan dimulai di kota New York,

Tak tinggal diam, pihak CGI, NASA dan para ahli dikerahkan untuk menghentikan niat jahat tersebut. Tentu saja Sam Witwicky (Shia LaBeouf) yang mulai tenang dan bekerja bekerja sebagai kurir surat di kantor barunya harus diganggu dan akhirnya ikut turun tangan membantu Autobots untuk menghentikan kejahatan yang mengancam banyak nyawa.

Untuk mempermanis film, tak ketinggalan kekasih Sam, Carly Spencer (Rosie Huntington-Whiteley) yang cantik dan seksi ini pun sempat di jadikan ‘alat’ oleh antek-antek Decepticons.

Transformer seri ketiga ini memang sudah ditunggu-tunggu pecinta film Hollywood. Tak heran lantaran di Transformer ketiga ini aksi-aksi brutal yang super hebat tersaji mulus dan mengagumkan.

pada akhirnya Autobot menang atas Decepticon. uniknya, Sentinel tewas dibunuh oleh Megatron lalu dilanjutkan dengan duel antara Optimus dan Megatron. Kerennya, Optimus yang telah kehilangan satu tangannya dapat menumpaskan Megatron dengan sempurna. TF3 merupakan serial terakhir,, yaa~ padahal TF sangat diminati banyak penonton di seluruh dunia.

masbro and mbaksis, ayo kita cek para Autobot yang nampil di TF3

1. OPTIMUS PRIME (jenis: Truck PeterBuilt)
ini nih leadernya autobot. autobot yang paling gagah dan berwibawa dari semua autobor (pimpinan memang harus begitu). banyak aksinya yang sangat memukau.. banyak decepticon tangguh yang sudah ia tumbangkan demi menciptakan kedamaian dan menghentikan peperangan. sayangnya ia kehilangan salah satu tangannya pada saat bertarung dengan Sentinel Prime.


2. BUMBLEBEE (jenis: Camaro)
Bumblebee adalah autobot yang ditugaskan untuk meindungi Sam dari ancaman Decepticon. si kuning ini tak bisa berbicara secara langsung seperti Autobot lainnya, ia menggunakan bunyi radio untuk berkomunikasi. Bumblebee memiliki style yang sangat memukau dengan trik-trik yang ia tunjukkan saat bertarung.


3. IRON HIDE (jenis: GMC Topkick C6500 pick up)
Merupakan panglima perang dan tangan kanan Optimus Prime. badannya yang sangat berisi membuatnya terlihat kuat ditambah dengan persenjataan berat super lengkap bin nyangar yang ia miliki. sayangnya ia tewas dibunuh oleh Sentinel Prime.


4. Ratchet (jenis: Hummer H2)
Medic..!! Medic..!!
Tenang, ada Ratchet. haha, Ratchet bisa dibilang Autobot medis. walaupun petugas medis, kemampuan bertarung Ratchet tak kalah tangguh dari Autobot lainnya. di TF3 Ratchet tampil keren dengan warna hijau dan strip putih.


5. SIDESWIPE (jenis: Lamborghini)
WOW!! ini nih Autobot yang paling keren sesudah Dino (menurut pribadi). style nya yang sangat memukau dengan trik-trik AWESOME!!! yang ia lakukan dengan tubuh mungilnya. setiap liat aksinya saya langsung meleleh ngga karuan (lebay). COOL!

6. MIRAGE DINO (jenis: Red Ferrari 458 Italia)
grrr~ Autobot yang satu ini.. beuh! mantap abis. bisa dibilang mesin pembunuh yang sangat rapi. aksinya sangat fullstyle dengan kekuatan yang powerful. Dino Autobot yang sangat agresif. Autobot yang satu ini memang perlu dikasih 10 jempol untuk aksi-aksinya.

7. WHEELJACK (jenis: Blue Mercedes-Benz E550)
WAH! ada Alber Einstein. haha. Autobot yang satu ini memang diibaratkan dengan kek Einsteiin. ia adalah otak dari segala misi Autobot. sayangnya ia gugur dalam pertempuran.

8. SENTINEL PRIME (jenis : FireTruck)
Sentinel adalah Prime sebelum Optimus. yang sangat ambisius dalam menciptakan perdamaian. akan tetapi, cara yang ia gunakan salah,ia berencana bergabung dengan Decepticon untuk menggabungkan bumi dengan Cybertron agar Cybertron bisa selamat. tentu saja ditentang oleh seluruh Autobot, karena Autobot khawatir akan keselamatan bangsa manusia.
Sentinel dalam TF3 terkesan menjadi musuh. ia telah menumbangkan Iron Hide dengan kejamnya.




9. LEADFOOT,ROADBUSTER,TOPSPIN (jenis: NASCAR modified)
ketiga Autobot ini seperti bersaudara. mereka adalah Autobot mekanik. mereka sangat unik, karena mereka mobil nascar yang dimodifikasi menjadi mobil tempur yang penuh senjata di sekujur tubuh mereka.

10. BRAINS DAN WHEELIE
mantan decepticon yang bergabung dengan Autobot. penonton merasa terhibur dengan aksi mereka yang sangat lucu. mereka bisa dibilang penyelamat nyawa Bumblebee pada saat Bumblebee hendak dieksekusi oleh Soundwave.



Ane ada cuplikan adegan-adegan seru di Transformer 3. Optimus vs Sentinel


nih, ada juga link lagu Linkin Park - Iridescent yg menjadi soundtrack di Transformer 3.


SO, sekian dulu buat bedah film TRANSFORMER 3. terima kasih buat teman-teman yang sudah mampir di blog ini. mohon komentarnya ya~~

No comments:

Post a Comment